HomeBisnis

Bangun Rumah Murah 2 Lantai

Bangun Rumah Murah 2 Lantai
Like Tweet Pin it Share Share Email

Bangun Rumah Murah 2 Lantai

Setiap orang pastinya ingin memiliki rumah yang nyaman dan aman. Ada orang yang lebih suka membeli rumah dalam kondisi yang sudah jadi dan adapula orang yang suka membangun rumahnya sendiri dari nol. Bangun rumah murah lebih banyak dipilih karena Anda bisa mendesain rumah dengan lebih leluasa. Bagi Anda yang ingin membangun rumah dengan dana yang pas-pasan, maka rumah minimalis dua lantai bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan terbaik. Untuk membangun rumah, ada banyak hal yang harus Anda pertimbangkan mulai dari perkiraan biaya pembangunan, lokasi rumah dan lain sebagainya. Apalagi jika Anda ingin membuat rumah dua lantai. Tentu saja pembiayaan, lahan, material dan lain sebagainya benar-benar harus dipikirkan secara matang. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini akan diulas tentang hal-hal penting apa saja yang harus dipikirkan dalam membangun rumah dua lantai.

Hal Penting yang Harus Dipertimbangkan dalam Bangun Rumah Murah 2 Lantai

  1. Menghitung kebutuhan material

Untuk bangun rumah murah dua lantai, Anda harus menghitung kebutuhan material yang akan digunakan mulai dari struktur, pondasi, plafon, rangka atap, dinding lantai satu dan dua, pengecatan dan lain sebagainya. Tak hanya itu, Anda juga harus mengetahui sekaligus menghitung harga satuan material yang dibutuhkan. Untuk mengetahui harga total material yang dibutuhkan, Anda hanya perlu mengalikan harga satuan dengan jumlah material yang diperlukan. Harga satuan material ini bisa Anda ketahui dari toko-toko material terdekat. Dengan menghitung kebutuhan material, setidaknya Anda bisa memperkirakan biaya pembangunan rumah dua lantai secara kasarannya.

  1. Ongkos jasa tukang

Hal penting yang harus Anda pertimbangkan dalam bangun rumah murah selanjutnya adalah ongkos tukang. Anda harus memikirkan tentang berapa bayaran yang akan diberikan pada tukang dan berapa jumlah tukang yang akan dipekerjakan. Pertimbangan ini akan mempengaruhi biaya pembangunan rumah yang dikeluarkan. Sehingga Anda harus memikirkannya sebaik dan serinci mungkin. Apalagi jumlah tukang juga mempengaruhi lama atau cepatnya pembangunan rumah Anda. Sekedar informasi, jasa tukang biayanya ditawarkan dalam bentuk borongan dan harian. Tinggal Anda pilih mana yang lebih efektif untuk menyelesaikan proses pembangunan rumah Anda.

  1. Tipe Rumah

Menentukan tipe rumah adalah hal yang tidak boleh sampai Anda lewatkan. Rumah dua lantai memiliki beberapa tipe. Tentunya, masing-masing tipe ditawarkan dengan harga yang berbeda untuk proses pembangunannya. Jika konsep dan tipe rumah Anda sering berubah-ubah, tentu saja harga biaya pembangunan akan semakin mahal.

  1. Perhitungan luas bangunan

Hal penting yang harus dipertimbangkan selanjutnya adalah luas bangunan. Anda harus menghitung berapa luas lahan yang dimiliki dan berapa luar bangunan yang akan dibuat. Misalnya saja untuk tipe 36/75. Maka dapat diketahui bahwa luas lahan yang digunakan adalah 75 m2.

  1. Siapkan Dana

Terakhir, Anda siapkan dana sesuai dengan tipe rumah dan perkiraan biaya pembangunan yang sudah dihitung. Perlu diingat bahwa Anda harus selalu menyediakan uang lebih dari total perhitungan biaya awal. Karena biasanya, biaya pembangunan rumah seringkali melebihi jumlah prediksi yang sudah dihitung di awal. Menyiapkan dana lebih sangat penting agar proses bangun rumah murah yang Anda idam-idamkan tidak tersendat. Tentunya Anda tidak ingin jika rumah yang sedang dibangun berhenti karena biaya yang tidak mencukupi bukan?

Demikianlah beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum membangun rumah dua lantai. Dengan adanya ulasan mengenai pembangunan rumah ini, semoga Anda bisa bangun rumah murah dengan kualitas terbaik seperti yang selama ini dinginkan.

Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX59898B94B397C