HomeKesehatan

Curug Cantik Seputaran Yogyakarta

Curug Cantik Seputaran Yogyakarta
Like Tweet Pin it Share Share Email

Curug Cantik Seputaran Yogyakarta

Yogyakarta adalah salah satu kota yang memiliki banyak hal unik dan menarik untuk disimak. Kota yang juga dikenal dengan keramahtamahannya ini juga memiliki banyak tempat wisata yang bisa jadi pilihan liburan anda, seperti jajaran pantai selatannya, yaitu pantai di kabupaten Gunung Kidul, seperti Pantai Siung, Pantai Sundak, Pantai Indrayanti, Pantai Pok Tunggal dan lainnya.

Namun ternyata, masih ada lagi keindahan alam yang belum banyak di terekspos oleh para pelancong yang berkunjung, yaitu wisata air terjun. Disini juga memiliki air terjun indah dengan panorama segar yang akan semakin menambah semarak liburan anda. Jika anda suka dengan wisata air seperti yang satu ini, berikut kami rekomendasikan 4 tempat wisata air terjun terpopuler di Jogja.

  • Curug Nglarangan
Photo : traveling.maslatip.com

Rekomendasi pertama adalah salah satu wisata air terjun yang berlokasiĀ  Desa Nglarangan, Kecamatan Gedangsari, Gunung Kidul. Curug yang bisa dikatakan belum banyak terjamah wisatawan ini terkenal sebagai tempat mandinya bidadari! Bagi anda yang suka tantangan, trekking yang dilalui untuk sampai ke curug ini cukup menantang. Jadi, jangan lupa siapkan alas kaki dan bawaan yang tidak berat. Karena anda harus benar-benar bisa fokus agar tidak terjatuh saat melalui trekking disini.

Uniknya, curug ini terdiri dari 2 tingkat. Bagian atasnya, seperti halnya air terjun pada umumnya merupakan bagian air terjun yang jatuh. Sedangkan pada bagian bawahnya, ada lubuk sebagai tempat terjatuhnya air. Keren, kan? Karena tempatnya juga cukup indah, jangan lupa siapkan kamera anda untuk berburu foto-foto terbaik yang akan menghiasi feed instagram anda tentunya! Jika anda ingin segera berkunjung ke spot wisata yang satu ini, segera cek tiket hotel promo dan dapatkan harga spesial sebagai persiapan awal liburan anda. Dan jangan ketinggalan beli tiket pesawat murah lewat reservasi.com.

  • Air terjun Randusari
Photo : yukpiknik.com

Rekomendasi selanjutnya adalah air terjun Rundisari yang berlokasi di di Dusun Rejosari, Dlingo, Bantul. Ketika anda mulai menyusuri jalanan menuju air terjun ini, kita sudah disuguhkan dengan pemandangan desa yang asri dan menyejukka mata. Sesampainya disana kita juga akan langsung disambut dengan suara gemericik air terjun dan pemandangan yang sudah pasti menakjubkan.

Dibagian bawah air terjun ini ada kolam kecil yang digunakan warga sekitar untuk kebutuhan air bersih dan pengairan lahan. Wisata air terjun ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas untuk para wisatawan. Diantaranya yaitu gazebo untuk bersantai, warung yang menyediakan makanan dan minuman, serta kamar mandi yang dapat digunakan oleh para pengunjung.

  • Grojogan Sewu
Photo : travel.tribunnews.com

Rekomendasi selanjutnya adalah air terjun yang bernama Grojogan Sewu. Sesuai namanya, air terjun ini merupakan tempat bertemunya banyak aliran air yang melalui jeram dan terjatuh ke bawah. Air terjun ini berlokasi di Desa Beteng, Jatimulyo, Girimulyo.

Air terjun ini sangat jernih bagaimanapun cuacanya, baik itu musim hujan maupun kemarau. Bagi anda yang berada disekiar kota Jogja masih mencari wisata air terjun yang tidak terlalu jauh ingin menghabiskan waktu liburan dengan berfoto atau bermain air, air terjun yang satu ini bisa jadi pilihan yang tepat. Jika anda ingin segera berkunjung ke spot wisata yang satu ini, segera lakukan reservasi tiket hotel promo dan kunjungi wisata alam indah ini.

  • Curug Banyunibo
Photo : kompasiana.com

Air terjun yang satu ini berlokasi di Dusun Kabrokan Kulon, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul. Lokasinya cukup dekat dengan desa Krebet yang sudah terkenal memiliki penghasil kerajinan kayu bermotif batik. Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk mencapai curug ini adalah 20 km.

Saat kita menyusuri jalan menuju ke air terjun ini, kita sudah disuguhi suasana dan pemandangan alam yang indah. Mulai dari semilir angin, kicauan burung, pepohonan yang rindang, sampai aliran air sungai yang dangkal yang juga indah, lho!

Menariknya, air terjun ini memiliki batuan karst bentuk tumpuk-menumpuk khas bewarna coklat muda cerah yang tidak dapat kita temukan di wisata air terjun lainnya. Sedikit tips, kunjungi air terjun ini saat musim hujan, karena debit airnya berkurang cukup drastis saat musim kemarau. Tak jauh dari curug ini ada satu lagi tempat wisata lainnya yang juga dapat anda kunjungi, yaitu Jurang Pulosari.

Apakah anda masih merasa asing dengan nama-nama wisata air terjun diatas? Bisa jadi karena lokasinya yang belum banyak terjamah wisatawan. Tapi jangan salah, suasana alam yang ditawarkan masih sangat alami dan asri, sehingga dijamin anda tidak akan menyesal berwisata ke lokasi air terjun diatas.

Jika anda ingin segera berkunjung ke lokasi air terjun diatas, segera beli tiket pesawat murah lewat reservasi.com dan jangan lupa cek pula tiket hotel promo dan dapatkan harga spesial sebagai persiapan awal liburan anda. Selamat berlibur!

Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX59898B94B397C