HomeLifestyle

Keringat Berlebih yang Mengganggu Aktivitas

Like Tweet Pin it Share Share Email

Keringat Berlebih yang Mengganggu Aktivitas

Aktivitas yang pada setiap harinya tentu akan memunculkan produksi keringat berlebih terhadap tubuh. Meskipun hal tersebut wajar, tentunya Anda akan merasa sangat tidak nyaman dengan adanya keringat berlebih pada tubuh. Tahukah Anda sebenarnya keringat yang banyak menandakan tubuh sehat dan sulit sering melakukan olahraga, namun tentunya tetap dalam jumlah yang normal. Akan tetapi jik Anda sudah merasa produksi keringat tidak wajar, maka pastinya ada penyebab tertentu yang memunculkan keringat berlebih tersebut. Untuk itu, diperlukan cara mengatasi keringat berlebih yang ampuh dan bisa cepat mengatasi masalah tersebut.

Berikut ini Beberapa Cara Mengatasi Keringat Berlebih yang Muncul dalam Tubuh

Tak dapat dipungkiri jika keringat yang terlalu banyak justru akan membuat aktivitas menjadi tidak nyaman, apalagi jika dibarengi dengan bau tak sedap. Tingkat kepercayaan diri akan menurun dan tidak berani lagi tampil di tempat umum. Oleh karena itu, berikut cara mengatasi keringat berlebih yang sangat mudah untuk dilakukan.

  1. Gunakan produk deodorant yang mengandung antiperspirant

Cara mengatasi keringat berlebih secara sederhana namun bisa jadi menjadi solusi cepat untuk menyelesaikan masalah keringat Anda yakni dengan menggunakan deodorant yang memiliki kandungan antiperspirant. Memang, jika hanya menggunakan deodorant biasa belum tentu bisa mengatasi masalah keringat, namun jika mengandung antiperspirant maka formulanya bisa meresap ke dalam kelenjar dan meminimalisir munculnya keringat.

  1. Berhenti merokok

Bukan menjadi rahasia umum lagi apabila rokok hanya memberikan dampak negatif terhadap para penggunanya. Selama ini, orang-orang sepertinya hanya menganggap jika merokok dapat menyebabkan penyakit kanker maupun paru-paru. Namun, sebenarnya salah satu penyebab bau badan yang juga sangat tinggi pengaruhnya adalah merokok. Kandungan zat-zat berbahaya dapat meningkatkan sistem kerja kelenjar keringat sehingga menghasilkan keringat dengan bau khas yang tidak enak. Oleh karena itu, sebelum terlalu banyak dampak yang disebabkan, ada baiknya untuk berhenti merokok.

  1. Menjaga berat badan tetap ideal

Semua orang tentu sudah mengetahui jika kelebihan berat badan atau yang biasa disebut dengan obesitas dapat menyebabkan tubuh membutuhkan tenaga berlebih untuk bergerak. Oleh sebab itu, keringat yang dihasilkan juga lebih banyak dibandingkan dengan biasanya. Maka penting sekali menjaga pola makan dengan baik dan berolahraga secara rutin. Selain dapat menimbulkan keringat berlebih, obesitas juga sangat tidak baik bagi kesehatan.

  1. Gunakan pakaian dengan bahan menyerap keringat

Cara mengatasi keringat berlebih bisa dilakukan dengan cara memilih baju dengan bahan-bahan ampuh untuk menyerap keringat. Kain yang sudah terbukti memberikan pelayanan terbaik untuk menyerap keringat adalah linen dan katun. Maka ketika sedang beraktivitas yang membutuhkan cukup banyak tenaga, sebaiknya Anda menggunakan pakaian dengan bahan tersebut. Lalu, untuk jenis kain yang harus dihindari adalah polyester, jersey, nilon dan juga sintesis.

  1. Hindari makanan yang bisa memicu keringat berlebih

Perlu Anda ketahui jika makanan juga bisa menjadi penyebab munculnya keringat berlebih pada tubuh. Makanan-makanan tersebut diantaranya adalah makanan pedas, makanan siap saji, makanan berminyak, dan alkohol. Sudah banyak yang mengetahui jika beberapa makanan tersebut sebenarnya juga tidak aman dikonsumsi oleh tubuh. Selain itu, jika Anda makan dalam keadaan panas, maka kelenjar keringat akan bekerja dua kali lebih cepat dari biasanya untuk memproduksi keringat, sehingga pastikan agar makanan dingin terlebih dahulu sebelum mulai dimakan.

Itulah berbagai cara mengatasi keringat berlebih yang bisa dilakukan. Cara-cara tersebut sangatlah mudah untuk dilakukan maupun dihindari. Oleh karena itu pastikan untuk melakukannya agar aktivitas selalu nyaman sepanjang hari.

Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX59898B94B397C