HomeUnik

Beberapa Kota Yang Paling Macet di Eropa dan Amerika

Beberapa Kota Yang Paling Macet di Eropa dan Amerika
Like Tweet Pin it Share Share Email

5 Kota Yang Paling Macet di Eropa dan Amerika

Kemacetan adalah masalah yang paling banyak dihadapi oleh kota besar di penjuru dunia, termasuk Jakarta. Namun separah apapun macetnya Jakarta, ternyata masih ada kota lain yang juga mengalami macet parah lho. Menurut INRIX Traffic Scorecard, kota London, Inggris adalah kota yang paling padat di Eropa dan Amerika karena waktu rata-rata yang dihabiskan di jalanan saat macet lebih banyak.

macet

  • Sebanyak 101 jam per tahun rata-rata akan dipakai oleh pengemudi mobil pribadi untuk macet di kota London, demikian dilansir oleh laman Metro, Senin (21/3).
  • Nomor dua adalah Los Angeles, AS dengan waktu rata-rata per tahun sebanyak 81 jam dihabiskan di jalanan akibat macet.
  • Sedangkan posisi ketiga diduduki oleh Washington DC, yang pengemudi kendaraan pribadinya rata-rata menghabiskan waktu selama 75 jam di macetnya jalanan.
  • Tempat keempat dan kelima adalah San Francisco, AS yang waktu macetnya sama dengan Washington DC yakni 75 jam, dan terakhir di kota Houston, Amerika juga dengan waktu 74 jam bermacet-macet di jalanan per tahun.
  • Pemicu mengapa kota London bisa menjadi kota paling macet di dunia adalah pertumbuhan ekonomi yang pesat serta pembelian kendaraan yang meningkat.

Bryan Mistele, Presiden dan CEO INRIX, mengatakan “Dengan lowongan kerja dan pertumbuhan ekonomi yang menarik banyak orang, akibatnya lebih banyak kemacetan.”

Riset ini baru mencakup wilayah di Eropa dan Amerika, sedangkan Asia dan India serta China belum. Jika sudah mencakup benua lainya maka dijamin daftar itu akan berubah sama sekali.

Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX59898B94B397C